Jumat, 18 Agustus 2017

Polres Taput Ringkus Sindikat Pencuri Mobil

| 660 Views
id Polres Taput Ringkus Sindikat Pencuri Mobil
Polres Taput Ringkus Sindikat Pencuri Mobil
Kapolres Taput, AKBP Dudus HD, dan tersangka pencuri mobil, ditengah penyampain keterangan pers di Mapolres Taput, Kamis (18/5/2017). Polisi berhasil meringkus 6 orang pelaku pencurian spesialis mobil Mitsubishi L300 dari sejumlah lokasi di Pematang Siantar dan Dairi, setelah sebelumnya telah beraks
Kita mengamankan 5 orang pelaku dan 1 orang penadah
Tarutung, 18/5 (Antarasumut) – Kepolisian Resor Tapanuli Utara berhasil meringkus 6 anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor spesialis mobil Mitsubishi L300, yang sebelumnya beraksi di tiga wilayah kecamatan, yakni Tarutung, Siatasbarita, dan Tarutung, serta di wilayah Kabupaten Simalungun.

“Kita mengamankan 5 orang pelaku dan 1 orang penadah. Mereka memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksi kriminalnya,” terang Kapolres Taput, AKBP Dudus HD, Kamis (18/5/2017), di Mapolres Taput.

Keenam pelaku, masing-masing RP (22), TS (27), LS (51), TOS (17), dan AKP (31), dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3e,4e, dan 5e KUHPid tentang pencurian dengan pemberatan, serta JHS (35) sebagai penadah barang curian yang dikenakan pasal 480 KUHPid.

Disebutkan, 4 dari 6 orang pelaku merupakan residivis yang berhasil diamankan dari sejumlah lokasi berbeda di Pematang Siantar, dan Dairi.

“Selain residivis yang telah menjalani penahanan atas sejumlah tindak pidana, para pelaku merupakan orang-orang kambuhan, begitu keluar penjara, maka beraksi lagi,” ujar Dudus.

Menurut Dudus, karena alasan melawan, 3 dari 6 pelaku yang diringkus terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan dibagian kaki, setelah sebelumnya tembakan peringatan diberikan oleh petugas.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017