Sabtu, 23 September 2017

Wagubsu Buka Kejurda Tinju

| 503 Views
id kejurda tinju, wagubsu
Wagubsu Buka Kejurda Tinju
. (Antarasumut/jrd/ist)
Medan, 18/5 (Antarasumut) - Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) tinju antar pelajar memperebutkan piala Gubsu edisi ke II di GOR Mini Pancing, Jalan Willem Iskandar Medan, Kamis.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan pihaknya mengharapkan Kejurda tersebut dijadikan sebagai penjaringan atlet berbakat yang nantinya dipersiapkan pada even nasional seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Kejurnas yunior tahun 2017.

"Kejuaraan ini diharapkan bisa lebih meningkatkan minat dan prestasi bagi petinju pelajar Sumut. Karena itu, pesan pak gubernur kepada seluruh atlet, pelatih dan pembina tinju agar menjadikan kejuaraan ini sebagai sarana penjaringan dan pemanduan bakat atlet potensial yang akan membela Sumut di tingkat kejuaraan pelajar seperti popnas 2017 di Jateng dan kejurnas junior," katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi pengurus Bapopsi provinsi dan Kabupaten/kota yang selama ini telah aktif membina atlet dengan baik. 

Karena itu, selain bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan kebugaran fisik petinju, kejurda ini seyogyanya ajang dalam menjaring atlet muda berbakat dan potensial sebagai cikal bakal atlet berprestasi, yang gilirannya bisa mengharumkan nama provinsi di kejuaraan nasional dan bangsa Indonesia di tingkat internasional.

"Saya juga mengucap terima kasih kepada seluruh pengurus Pertina kabupaten dan kota atas antusias yang tinggi dalam mengikuti kejuaraan ini. Hal ini menandakan bahwa pembinaan cabang olahraga tinju berjalan baik dan sesuai harapan kita. Saya menginginkan agar kejurda berjalan aman dan lancar," ucapnya.

Sekum Pengprov Pertina Sumut Eddy H Sibarani mengharapkan kejurda yang merupakan ajang seleksi bagi para petinju benar - benar dilakukan secara objektif dan dipantau dengan baik. 

Edy menginginkan atlet yang nantinya mewakili Sumut di Popnas dan kejurnas adalah atlet terbaik sehingga bisa diharapkan mendulang medali di even yang akan diikuti. 

"Kepada para wasit agar bertindak adil, jujur, sportif dan membuat keputusan sesuai dengan aturan yang ada. Karena kita menginginkan agar atlet yang akan mewakili Sumut di Popnas 2017 di Semarang mampu menorehkan prestasi gemilang bagi Sumut," ucap Eddy sekaligus mengapresiasi dukungan penuh dari Pemprovsu sehingga kejurda bisa terlaksana.

Sementara ketua panitia yang juga Bapopsi Sumatera Utara, H Baharuddin Siagian SH MSi mengatakan, kejurda tahun ini juga untuk menambah frekuensi pertandingan bagi para peboxing Sumut dalam rangka pencapaian prestasi yang optimal. 

"Kejurda ini juga sangat baik untuk melihat sejauh mana teknik permainan mereka, dan hasil mereka selama berlatih di sashana masing - masing," ucapnya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017