Sabtu, 23 September 2017

DPRD Sampaikan Rekomendasi Atas LKPj Bupati

| 528 Views
id lkpj, labura
Aekkanopan, 18/5 (Antarasumut) - DPRD Labuhanbatu Utara melalui Panitia Khusus memberikan sejumlah rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati TA 2016 dalam sidang paripurna yang digelar, Kamis. 

Atas rekomendasi tersebut, Bupati Labura H Kharuddin Syah SE menyampaikan terima kasih dan akan menjadikannya sebagai bahan perbaikan ke depan.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kritikan konstruktif yang diberikan kepada kami. Kami akan menjadikannya sebagai bahan perbaikan di masa yang akan datang,” kata bupati dalam sidang yang dihadiri pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tersebut.

Sebelumnya, Pansus DPRD Labura tentang LKPj Bupati melalui jurubicaranya Taufik Hidayat Tanjung menyampaikan beberapa rekomendasi kepada bupati terakiat kinerja sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang ada.

Diantaranya adalah tentang penempatan aparatur sipil Negara (ASN) sesuai dengan bidang atau keahliannya. Kemudian, pansus juga mengharapkan agar kantor DPRD Labura yang baru sudah dapat digunakan pada 2018 nanti. 

Demikian juga dengan rumah sakit daerah yang sedang dalam proses pembangunan hingga saat ini.

Pada bagian lain, pansus yang diketuia Maruahal Sinurat itu juga mengharapkan agar rekomendasi yang disampaikan dapat ditindaklanjuti.

Dalam sidang itu juga, DPRD Labura menyampaikan hasil reses yang dilaksanakan anggota legislatif beberapa waktu lalu di lima daerah pemilihan. Untuk dapil satu, sebagai pelapor adalah Augustinus Simamora SH MKn.  

Kemudian untuk Dapil II, sebagai pelapor Tahan Munthe, Dapil III Donni Anwar Marbu, Dapil IV Misno dan Dapil V Indra SB Simatupang SH MKn.

Hadir dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Labura itu Sekdakab Drs H Ahmad Fuad Lubis MSi, para asisten, staf ahli dan pimpinan SKPD seperti Kadis Kominfo Drs Sugeng, Kadis PPKB HM Sueb SPd, Kaban Kesbangpol H Endar Sakti Hasibuan SAg MM dan lainnya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017