Jumat, 21 Juli 2017

Camat Medang Deras Gelar Rakorpem

| 486 Views
id batubara
Batubara, 18/5 (Antarasumut) - Camat Medang Deras Kabupaten Batubara Ramlis SH menggelar rapat koordinasi pembangunan ( Rakorpem ) , Kamis (18/5) diaula Kantor Desa Nenas Siam.
   
Dalam acara membahas tentang Kebersihan lingkungan dan juga keamanan serta kenyamanan ummat islam yang dalam waktu sepekan lagi akan melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1438 H.
    
Ramlis SH dalam sambutannya, mengharapkan seluruh pemerintahan desa dapat bekerjasama dengan muspika yang ada. Untuk menjaga Kebersihan, keamanan serta kenyamanan Masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa.
    
"Memasuki bulan suci ramadhan 1438H kali ini hendaknya semua masyarakat dan Kades dapat bekerjasama dengan muspika yang ada di Kecamatan Medang Deras, untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas daerah masing-masing menindak pemain serta penjual petasan" pinta Camat.
    
Hal senada juga diungkapkan Kapolsek AKP Usman meminta para pimpinan desa daerah itu bersama masyarakat untuk berkomitmen tidak ada didaerah masing-masing menjual atau bermain petasan.

"Kalau komitmen ini kita jalankan dan kita patuhi bersama, namun ada yang melanggar bermain juga menjual petasan, maka yang menjual saya akan menindak tegas," tegas AKP Usman.

Selain itu Kapolsek juga mengunkapkan keprihatinannya terhadap peredaran narkoba daerah tugasnya. "Saya meminta masyarakat dapat melaporkan hal ini pada polisi agar dapat meretas sedikit demi sedikit peredaran  barang haram tersebut diwilayah hukum Polsek Medang Deras", pitanya.

Disisi lain Danramil 02 Medang Deras Kapten Inf Asnan Rangkuti menyoroti tentang penyakit demam berdarah yang sedang terjangkit diwilayah tersebut. Karenanya Asnan berharap seluruh Kades dan Kapus dapat melakukan langkah antisifasi berkesinambungan.

"Peran Puskesmas dapat menangani penyakit DBD yang menyerang dua Kelurahan di Kecamatan Medang Deras. 7 orang Pangkalan Dodek dan 6 orang Pangkalan Dodek Baru "ungkap Asnan Rangkuti.

Maunya, dalam setiap rapat hendaknya seluruh Kades dan Dinas Kesehatan dapat menyampaikan semua permasalahan yang ada didesa masing -masing sebagai bahan masukan melalui rapat guna menangani persoalan juga permasalahan masyarakat " pintanya mengakhiri. 

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017