Senin, 25 September 2017

Ketua DPRD : Mari Kita Membangun Kota Binjai

| 449 Views
id berita binjai, hut binjai
Ketua DPRD : Mari Kita Membangun Kota Binjai
Pemko Binjai (int)
Binjai, Sumut, 18/5 (Antarasumut) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, Sumaatera Utara, mengajak warga untuk terus membangun daerah itu sehingga terwujud kota yang diharapkan memberikan pelayanan yang prima kepada warga. 
     
Harapan itu disampaikan Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba di Binjai, Rabu (17/5) saat memimpin sidang paripurna istimewa DPRD setempat dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-145 kota rambutan itu. 
    
Paripurna  dipimpin Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba, turut juga dihadiri Wali kota Binjai Muhammad Idaham SH MSi, Wakil Walikota Timbas Tarigan, Sekadako M Mafullah P Daulay S.STP, MAP,  Wakil Ketua DPRD Muhammad Sajali, Agus Supriantono beserta para anggota dewan, Kepala SKPD, Camat, Lurah, dan Kepling se - Kota Binjai, serta para undangan lainnya.
     
Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba mengajak semua pihak untuk terus membangun kota Binjai. Untuk berhasilnya pembangunan harus ada semangat kebersamaan dan SDM yang berkualitas.
      
"Kita semua menjadi pelopor pembangunan kota Binjai, menjaga kota ini, tertib berlalu lintas, gotong-royong, menanam pohon di bantaran sungai, membuang sampah pada tempatnya, sehingga menjadi kota yg layak kita wariskan kepada anak cucu kita kelak dengan baik," katanya. 
     
Wali kota Binjai Muhammad Idaham SH MSi mengajak seluruh elemen masyarakat berkomitmen menyatukan visi mewujudkan Binjai Kota cerdas. Namun ditegaskannya kota cerdas bukan sekedar  aplikasi, tapi yang  paling dibutuhkan adalah membangun manusia yang cerdas.
     
“Saat ini ada lima aplikasi yg dibuat Pemkot sebagai langkah awal menuju Kota cerdas. Namun kota cerdas bukan hanya dipenuhi aplikasi. Dimana e-Gov hanya aplikasi yang membantu pemerintah dan masyarakat," tegasnya.
    
Idaham juga menyampaikan kota Binjai telah dijadikan lokasi uji coba penanaman padi yang kita kenal sebagai beras Binjai, sudah memiliki hak Paten. Ini menambah deretan prestasi dan penghargaan yang diraih Kota Binjai, yang menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun, baik penghargaan dari pemerintah provinsi maupun pusat.
  
Dimana berbagai prestasi yang diraih Kota Binjai tercapai berkat dukungan semua pihak.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017