Selasa, 30 Mei 2017

4.171 Target Peserta KB Aktif Padangsidimpuan

| 441 Views
id 4.171 Target, Peserta KB Aktif, Padangsidimpuan
4.171 Target Peserta KB Aktif Padangsidimpuan
Kabid Keluarga Berencana Pemko Padangsidimpuan Amirullah Siregar (antarasumut/Khairul Arief)
sesuai data dari enam kecamatan se Kota Padangsidimpuan ada sebanyak 4.171 target peserta aktif Keluarga Berencana (KB) se Kota Padangsidimpuan
Padangsidimpuan, 19/5 (Antarasumut) - Pemerintah Kota Padangsidimpuan menargetkan capaian peserta Keluarga Berencana di daerah itu selama tahun 2017 mencapai 4.171 akseptor.

Kadis Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Khairul Alamsyah melalui Kabid Keluarga Berencana, Amirullah Siregar, Jum'at, mengatakan, terget tersebut berdasarkan data yang ada di enam kecamatan.

"Saat ini pencapaian dari target sudah sebanyak 2.407 akseptor dengan data kumulatif dari bulan Januari hingga April tahun 2017 atau sekitar 57,71 persen," katanya.

Dalam kesempatan itu ia jug amenyampaikan harapan kepada KB untuk lebih rutin melakukan pemeriksaan dan harus lestari dalam penggunaan alat kontrasepsi, baik itu IUD, MOW, MOP, Kondom, Implan, Suntik dan Pil.

Sehingga program nasional di daerah segera terwujud, mengingat visi misi Kota Padangsidimpuan Sehat, Maju dan Sejaterah, sesuai harapan Walikota Padangsidimpuan

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017