Selasa, 27 Juni 2017

Kemendag Gelar Pasar Murah di Labuhanbatu

| 399 Views
id pasar murah kemendag
Rantauprapat, 19/6 (Antarasumut) - Kementrian Perdagangan RI bekerjasama dengan Arta Graha Peduli mengelar pasar murah di Pesantren Nurul Iman, Sukaramai Desa Tebing Linggahara Baru Kec. Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu untuk menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kegiatan yang difasilitasi Martin Manurung Centre (MMC) ini menyediakan 500 paket murah berisi, gula, tepung terigu dan beras masing dua kilogram ditambah minyak goreng dua liter dan sirup dengan harga Rp117 ribu/paket. 

Namun, warga hanya cukup membayar Rp50 ribu saja, dan seluruh hasil penjualannya akan di sumbangkan ke Pesantren Nurul Iman untuk pembangunan.

Direktur Sarana Distribusi dan Logistik, Kementrian Perdangangan RI, Sihard Hadjopan Pohan, Senin, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pasar murah ini, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah dalam melayani masyarakat dalam bidang ekonomi maupun sosial.

Pemerintah terus mengandeng perusahaan-perusahaan untuk kegiatan pasar murah maupun stabilisasi harga bahan pokok didaerah. "Pemerintah ingin mewujudkan kepedulian dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Lebaran ini," katanya.

Ia menilai, dengan adanya pasar murah ini, dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut Idul Fitri penuh dengan suka-cita.

Pengurus Artha Graha Peduli melalui, M Afith menyampaikan, pihaknya sudah menjalain hubungan dengan Kemendag RI untuk mendukung program pemerintah dibidang sosial diantaranya mengelar pasar murah Ramadan.

Program ini untuk meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok, yakni 300 daerah di seluruh Indonesia dan di Sumut terdapat 7 titik dengan menyediakan 10 ribu paket murah menjelang Lebaran. "Sasaran ekonomi masyarakat kurang mampu, momen ini merupakan untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Selain itu, Artha Graha Peduli terus melakukan kegiatan kepedulian kepada masyarakat Nusantara, dari Sabang sampai Merauke untuk kesejehteraan masyarakat baik di bidang sosial maupun keagamaan.

Sementara, Martin Manurung, mengapresiasi kegiatan pasar murah di pesantren-pesantren yang digelar pemerintah dengan mengandeng perusahaan. Menurutnya, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program Presiden Jokowi untuk kesejahteraan masyatakat di seluruh daerah.

Dia berharap, seluruh umat beragama dapat menjaga kerukunan untuk Indonesia yang lebih baik. "Semoga kita bisa menjaga kerukunan beragama," katanya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017