Kamis, 24 Agustus 2017

Sergai Raih Dua Penghargaan Nasional

| 554 Views
id sergai, penghargaan
Sergai Raih Dua Penghargaan Nasional
. (Antarasumut/jrd/ist)
Seirampah, 19/7 (Antara) - Memasuki semester kedua Tahun 2017, Bupati Serdang Bedagai Soekirman secara berturut-turut meraih dua penghargaan tingkat nasional sekagus.

"Kedua penghargaan itu tentunya sangat membanggakan bagi kita," kata kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Serdang Bedagai Ikhsan AP di Seirampah, rabu.

Perhargaan pertama yaitu Pastika Parama dari Kementerian Kesehatan yang diserahkan langsung oleh Menkes Nila Djuwita F. Moeloek pada 12 Juli 2017 dalam rangkaian pertemuan aliansi bupati dan Wali kota sekaligus pemberian apresiasi bagi Pemda yang telah menerapkan Perda dalam hal pengendalian konsumsi tembakau.

Sedangkan yang kedua merupakan tanda penghormatan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) yang disematkan langsung oleh Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty pada 14 Juli 2017 pada puncak acara Hari Keluarga Nasional ke-XXIV di Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Lampung.

Ia mengatakan, untuk penghargaan Pastika Parama diberikan karena Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat itu telah mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) dan Kebijakan mengenai Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Usai memperoleh penghargaan tersebut Bupati Soekirman menyampaikan bahwa penghargaan Pastika Parama diraih berkat upaya dan langkah-langkah Pemkab Sergai yang telah ikut mensukseskan pembangunan terutama dibidang kesehatan.

Awal mula diimplementasikannya perda itu sempat mendapat beragam sorotan dan kritikan terutama sejak Perda itu diberlakukan dan melarang siapa saja merokok disembarang tempat termasuk di lingkungan kantor Pemkab Serdang Bedagai.

"Karenanya pemkab menyediakan lahan parkir yang terpusat. Hal ini semata demi mengendalikan asap kenderaan sekaligus menjaga kualitas udara," katanya.

Kemudian untuk penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) diperoleh karena prestasinya yang menonjol dan berkomitmen dalam kepemimpinannya mendukung program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Kaluarga (KKBPK) untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

Selain itu penghargaan tersebut merupakan reward atas apa yang telah dilakukan bersama masyarakat Serdang Bedagai dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan dan mengelolan kampung KB.

"Untuk itu bupati memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan berharap dengan didapatnya penghargaan tersebut menjadi motivasi terhadap dinas-dinas lainnya untuk meningkatkan pelayanan publik hingga kembali meraih penghargaan tingkat nasional," katanya. ***4***

(T.KR-JRD/B/B012/B012) 19-07-2017 17:16:59

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017