Sabtu, 23 September 2017

YKI Asahan Diharapkan Banyak Lahirkan Program

| 627 Views
id Kisaran, Kabupaten Asahan, YKI Asahan Diharapkan Banyak Lahirkan Program
YKI Asahan Diharapkan Banyak Lahirkan Program
Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melantik pengurus YKI Asahan. (antarasumut/indra)
“ Saya minta buatlah sebanyaknya program untuk mengatasi kanker dan mensosialisasikan persoalan kanker, agar masyarakt bisa lebih tahu secara dini,”
Asahan, Sumut, 20/7, (Antarasumut) - Keberadaan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Asahan diharapkan dapat melahirkan banyak program yang dapat menanggulangi persoalan kanker secara dini kepada masyarakat.

Harapan tersebut disampikan Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang, Kamis  yang juga sebagai pembina dalam organisasi peduli kanker saat melantik pengurus YKI Asahan. 

“ Saya minta buatlah sebanyaknya program untuk mengatasi dan mensosialisasikan persoalan kanker, agar masyarakt bisa lebih tahu secara dini,” minta Taufan dihadapan seluruh pengurus YKI Asahan yang baru dilantik di pendopo rumah dinas setempat.

Taufan juga meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Camat untuk bisa mengikutikegiatan YKI tersebut hingga berakhir, pasalnya kegiatan pelantikan dirangkai dengan pemberian materi oleh YKI Pusat.

Dr Sonar Soni Panigoro mewakili YKI Pusat berharap YKI Asahan segera bertugas memberikan informasi seluas-luasanya kepada masyarakat. “ Saya ucapkan selamat bertugas semoga sukses,” kata Sonar.

Sementara itu, Ketua YKI Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama menjelasakan bahwa keberadaan YKI  untuk mengupayakan penanggulangan kanker dengan menyelenggarakan kegiatan dibidang promotif, preventif, suportif.

Visi YKI adalah masyarakat peduli kanker, dengan misi nya adalah meningkatkan kepedulian masyarakat dalam penanggulangan kanker melalui penyediaan layanan promotif, preventif, dan suportif.

“ Kami berharap penanggulangan kanker bisa menjadi tanggungjawab kita semua, agar masyarakat bisa terhindar dari kanker,” ucap Winda.

Winda menyebutkan guna mendukung program-programnya YKI di Asahan, pihaknya telah  memiliki bidang-bidang secara terpadu melaksanakan kegiatan. Diantaranya bidang organisasi, bidang pelayanan sosial, bidang pendidikan dan penyuluhan dan bidang penelitian dan registrasi.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017