Kamis, 24 Agustus 2017

Pemko Binjai Jalin Kerjasama dengan PT BNI

| 318 Views
id berita sumut, berita binjai
Pemko Binjai Jalin Kerjasama dengan PT BNI
Pemko Binjai (int)
Binjai, Sumut, 7/8 (Antarasumut) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, melalui Dinas Perhubungan menjalin kerjasama dengan PT BNI Tbk, tentang penggunaan jasa dan layanan perbankan di Trans Binjai dengan kartu BNI Tapcash.

Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham melalui Sekretaris Daerah Mahfullah Pratama Daulay di Binjai, senin.

Mahfullah menjelaskan tujuan dilaksanakannya perjanjian kerjasama tersebut dalam rangka saling bermanfaat antara Dinas Perhubungan dengan PT BNI demi mendukung terwujudnya program pelayanan masyarakat melalui sistem pembayaran kartu BNI Tapcash, sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal.

"Kita berharap dengan kerjasama ini sistem pembayaran dengan menggunakan kartu akan lebih efektif dan efisien untuk masyarakat," ungkapnya.

Sekda menjelaskan dalam waktu dekat juga akan melakukan kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), karena selain bisa digunakan sebagai kartu pembayaran bus Trans Binjai, nantinya kartu tersebut juga bisa digunakan untuk pembayaran jasa kereta api.

"Sehingga nantinya masyarakat Binjai akan diberi kemudahan dalam pembayaran bertransportasi," ujarnya.

Mahfullah turut menjelaskan, terjalinnya hubungan kerjasama dengan BNI karena BNI dinilai sangat memberikan respon yang cepat dan tanggap.

"Kedepannya kita berharap sinergisitas antara Pemko Binjai dengan BNI dapat terus terjaga dan terbina dengan baik, agar Binjai Smart City (BSC) dapat terwujud, kerjasama ini harus terus dijaga, dan ditingkatkan lagi," ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Syahrial menuturkan sampai saat ini belum ditemui kendala terkait akan segera beroperasinya bus Trans Binjai. Hal tersebut dikarenakan masyarakat menyambut antusias hadirnya tranportasi baru di Binjai.

Direncanakan bus Trans Binjai akan mulai beroperasi pada awal September mendatang dan saat ini sosialisasi sudah mulai disampaikan kepada masyarakat.

"Untuk tahap ujicoba bus Trans Binjai akan beroperasi di dua kecamatan yaitu Kecamatan Binjai Timur dan Kecamatan Binjai Selatan, dimana halte yang sudah dibangun sebanyak 15 untuk dua kecamatan tersebut," katanya.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017