Senin, 23 Oktober 2017

Toba Pulp Bantu Sektor Pendidikan - Pertanian Dairi

| 1153 Views
id tpl, pertanian dairi
Toba Pulp Bantu Sektor Pendidikan - Pertanian Dairi
. (Antarasumut/evalisa)
Medan, 8/8 (Antara) - Manajemen PT Toba Pulp Lestari, Tbk memberikan bantuan program pengembangan masyarakat di bidang pendidikan dan pertanian senilai Rp327 juta lebih ke Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

"Bantuan bukan berupa uang, tetapi berupa barang. Bantuan merupakan wujud komitmen TPL untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat." ujar Direksi Toba Pulp Lestari (TPL) Mulia Nauli di Medan, Selasa usai menyerahkan bantuan itu.

Di bidang pendidikan misalnya, bantuan sebanyak 20 unit komputer diserahkan kepada SMK Arina di Sidikalang. Dairi untuk membantu peningkatan proses belajar dan mengajar di sekolah itu.

Adapun untuk SMA Negeri 1, Parbuluan, Dairi, TPL membangunkan tembok beton sepanjang 75 meter dengan tinggi satu meter untuk kepentingan keamanan sekolah itu.

Sementara bantuan di bidang pertanian, TPL menyerahkan bantuan 10.000 bibit kopi dan 5.000 kg pupuk kompos serta pembangunan satu unit embung berukuran 2,5 x 5 meter dengan kedalaman dua meter kepada kelompok tani Karya Makmur di Desa Lae Hole, Parbuluan.

Bantuan lainnya adalah berupa pembangunan plafon, teras, pintu, dan jendela Gereja Gereja Katolik Santo Josep di Sidikalang senilai Rp10 juta.

"Sebelumnya TPL menyerahkan bantuan 40 meja dan 80 kursi untuk SMAN 1 Lumbanjulu, Kabupaten Toba Samosir.TPL berupaya semaksimal mungkin memberi bantuan dengan tepat sasaran agar benar-benar berguna,"katanya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Parbuluan, Edward SP Siburian mengaku gembira menerima bantuan berupa pembangunan tembok itu.

"SMAN 1 Parbuluan berterimakasih kepada TPL yang terus membantu berbagai kebutuhan sekolah dimana Agustus ini berupa pembangunan tembok untuk kemanaan sekolah. Kami yakin iTPL akan menjadi perusahaan yang terus berkembang dan berkontribusi bagi masyarakat banyak,"ujarnya.

Apresiasi sama ke TPL juga diberikan Kepala Sekolah SMK Arima, Asli Sitanggang.

"Bantuan komputer tentunya sangat membantu proses belajar dan mengajar di sekolah,"katanya.

Sekretaris Tim Independen Pengawas Dana Pengembangan Masyarakat TPL, Hasudungan Butar-butar,mengatakan bantuan dari TPL dinilai sudah tepat sasaran.

Program pengembangan masyarakat itu, kata dia, sangat baik karena TPL memperhatikan betul kebutuhan yang paling penting di SMK Arina maupun SMN 1 Parbuluan.

Sebelumnya, PT. TPL menyerahkan bantuan 40 meja dan 80 kursi untuk SMAN 1 Lumbanjulu, Kabupaten Toba Samosir.***4***

(T.E016/B/T013/T013) 08-08-2017 19:33:08

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017