Senin, 23 Oktober 2017

Wali Kota Tanjungbalai Kukuhkan Paskibra HUT RI

| 676 Views
id wali,kota ,kukuhkan,paskibra,hut,ri
Wali Kota Tanjungbalai Kukuhkan Paskibra HUT RI
Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial menyematkan kandit kepada Sri Artika selaku komandan pengukuhan Pasikbra HUT RI ke 72 Tahun 2017 (Antarasumut/Yan Aswika)
"Pengukuhan anggota Paskibra ini merupakan bagian dari seluruh rangkaian upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI"
Tanjungbalai  10/8 (Antara)- Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, Kamis, mengukuhkan 65 anggota pasukan pengibar bendera yang akan bertugas pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017 di lapangan Sultan ABD Jalil Rahmadsyah daerah itu.

"Pengukuhan anggota Paskibra ini merupakan bagian dari seluruh rangkaian upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI," katanya di Tanjungbalai.

Wali Kota mengingatkan, acara tersebut hendaknya tidak sebatas seremonial, tetapi merupakan momentum penting dan memiliki arti tersendiri untuk segenap elemen masyarakat.

Khusus kepada anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang dikukuhkan, diharapkan agar dapat melaksanakan tugas mulia mengibarkan mau pun menurunkan bendera Merah-Putih dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Kepercayaan yang diemban harus dilaksanakan sebaik mungkin seraya mengharap ridho Allah SWT," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pembina, pelatih, dan instruktur yang selama ini telah bekerja keras dalam melatih dan mendidik anggota PaskIbra tersebut.

Informasi didapat, Komandan pengukuhan adalah Sri Artika pelajar Madrasyah Aliyah Negeri Tanjungbalai, dan sebanyak 65 personil Paskibra itu direkrut dari SLTA sederajat di Kota Tanjungbalai.

"Sebelumnya, para anggota Paskibra tersebut telah mengikuti pelatihan dan pembinaan kepemimpinan dari anggota Yonif 126/Kalacakti Kodim 0208/Asahan," ujar Kepala Dispora Tanjungbalai Siman didampingi Kabid Pemuda Tuah Manurung dan pembina Paskibra Ogi Yasri.***4*** (KR-YWK)

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017