Kamis, 24 Agustus 2017

Rp. 1Miliar lebih Dana PKH Siap Dibagikan ke Warga Miskin

| 496 Views
id Rp. 1Miliar lebih, Dana PKH Siap Dibagikan, ke Warga Miskin
Rp. 1Miliar lebih Dana PKH Siap Dibagikan ke Warga Miskin
Kepala Dinas Sosial, Pemkot Padangsidimpuan, Sopian Subri Lubis (kiri), bersama Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa. (antarasumut/Khairul Arief/Ist)
Bantuan langsung tunai bertahap ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat miskin meningkatkan taraf hidup
Padangsidimpuan, 10/8 (Antarasumut)- Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan siap mencairkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp 1.915.000.000 untuk 3830 warga Kota Padangsidimpuan yang dinilai masuk dalam kategori sangat miskin.

Kepala Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan, Sopian Subri Lubis, menjelaskan, Kamis, bantuan PKH di tahap pertama 2017 ini akan diberikan kepada masyarakat miskin yang akan di distribusikan dalam waktu dekat, jika tidak ada halangannya minggu depan, ucapnya.

“,” jelas dia.

Terpisah, Sugino Asisten Manager Bisnis Mikro, BRI Cabang Padangsidimpuan, mengungkapkan, seharusnya pembagian dana untuk PKH ini sudah masuk tahap ketiga sudah terlambat, pembagiannya sesuai jadwal ini harus pembagian tahap ketiga bukan lagi tahap pertama sesuai yang disampaikan kepala dinas setempat. untuk nilai benar ada sekitar Rp 1 Miliar lebih kepada 3831 Kepala Keluarga se Kota Padangsidimpuan yang terdiri dari 6 kecamatan.

Ia menambahkan, kita sebagai penyalur dana sesuai mekanisme, jika pemerintah sudah siap maka akan kita distribusikan kepada penerima bantuan langsung dimasing-masih kecamatan yang ada di Kota Padangsidimpuan, ucapnya.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017