Rabu, 18 Oktober 2017

167 Calhaj Tapsel Menuju Tanah Suci

| 583 Views
id 167 Calhaj Tapsel Menuju Tanah Suci
167 Calhaj Tapsel Menuju Tanah Suci
foto:Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu (pegang bendera merah putih) sebagai tanda diberangkatkannya Jamaah Calon Haji musim haji 2017, asal Tapanuli Selatan menuju tanah suci Makkah (Antarasumut/kodir)
Kami juga mendoakan agar semua Calhaj Tapsel khususnya diberi-NYA kesehatan dan keselamatan mulai dari keberangkatan hingga nantinya kembali lagi ke rumah masing masing dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah
Sipirok, 11/8(Antarasumut)-Sebanyak 167 Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat malam dari Masjid Al-Munawir, Sipirok berangkat menuju tanah suci Makkah.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam sambutan diacara pemberangkatan Calhaj Tapsel bergabung di Kolter 16 tersebut mengingatkan kembali kepada seluruh Calhaj untuk istiqomah kemudian menjaga kesehatannya masing-masing.

"Disamping niat berhaji, kesehatan yang fit sangat dibutuhkan agar pelaksanaan rukun wajib dan sunah haji bisa lebih maksimal mengingat iklim arab saudi (tergolong suhunya yang panas) tidak sama dengan iklim kita di tanah ai Indonesia yang tropis,"sebut Bupati.

Selamat jalan dan jangan lupa untuk mendoakan saudara keluarga para pemimpin dan kemajuan negara dan daerah agar dapat lebih maju lagi.

"Kami juga mendoakan agar semua Calhaj Tapsel khususnya diberi-NYA kesehatan dan keselamatan mulai dari keberangkatan hingga nantinya kembali lagi ke rumah masing masing dan menjadi haji yang mabrur," katanya..

Terakhir Bupati berpesan kepada seluruh Calhaj untuk dapat menjaga nama baik daerah khususnya dan indonesia pada umumnya serta mengikuti seluruh petunjuk Tim Pemandu Haji Daerah yang sudah dihunjuk.
 
Sebagaimana diwartakan sebelumnya Calhaj Tapanuli Selatan bergabung di Kloter 16 bersama Calhaj asal Padang Lawas (123 orang) dan Calhaj asal Medan (95 orang) ditambah perorangan dan petugas berjumlah 55 orang.

Seluruh Calhaj Tapanuli Selatan diberangkatkan dari Sipirok menggunakan lima armada bis Sipirok Nauli menuju masuk karantina asrama haji pangkalan masyhur Medan pada 12 Agustus, sebelum pada 13 Agustus 2017 bertolak ke tanah suci melalui Kuala Namu Internasional Airport.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Tapsel Rahmad Nasution, Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal, S. Ik, Kaden C Brimob, Dandim, Danyon, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua Tim PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua BKMT, Para Asisten, Kepala Dinas, Kabag dan Camat Se-Tapsel dan ribuan masyarakat.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017