Kamis, 24 Agustus 2017

Karena Narkoba, 23 Siswa Direhabilitasi

| 633 Views
id siswa narkoba, rehabilitasi
Karena Narkoba, 23 Siswa Direhabilitasi
. (Antarasumut/Sukardi)
Aekkanopan, 12/8 (Antarasumut) - Pengguna narkoba bukan hanya kalangan orang dewasa saja. Di Labuhanbatu Utara pelajar juga sudah mulai terjerumus sebagai konsumen barang haram yang membuat ketagihan para pecandunya.

Pada 2016, Pemkab Labura melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Labura bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Asahan sudah merehabilitasi 23 siswa SMA sederajat. 

Para siswa itu berasal dari sejumlah SMA yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

"Pada tahun 2016 kita sudah merehabilitasi 23 siswa tingkat SMA. Siswa itu berasal dari sejumlah sekolah yang ada di Labura. Semuanya laki-laki," kata Kabud Ketahanan Ekonomi Kesbangpol Labura Oloan SE kepada wartawan di kantornya, Sabtu.

Dikatakannya, pihaknya bersama BNN Asahan sudah melakukan tes urine di sejumlah sekolah di delapan kecamatan yang ada di Labura. Pada 2017, pihaknya juga melakukan penyuluhan dan tes urine di Yayasan Perguruan Pelita Aekkanopan.

Tahun ini, belum ada siswa yang direhabilitasi. Jika ada siswa yang positif pemakai narkoba, maka pihaknya akan merehabilitasi siswa tersebut. "Ini memang sudah jadi komitmen Bupati Labura H Kharuddin Syah," pungkas Oloan.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017