Senin, 23 Oktober 2017

Warga Sanggapati Bersyukur Dana Desa

| 637 Views
id Warga Sanggapati Bersyukur Dana Desa
Warga Sanggapati Bersyukur Dana Desa
Rabat Beton Bersumber Dana Desa 2017 di Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Antarasumut/kodir)
Tapanuli Selatan,12/8(Antarasumut)-Kehadiran Dana Desa sangat disyukuri khususnya warga masyarakat Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kepala Desa Sanggapati Sulaiman Sinaga, di Sipirok, kepada Antara, Sabtu, menyebut adanya Dana Desa sangat sangat membantu percepatan pembangunan desa.

"Termen pertama Tahun Anggaran 2017 ini, Sanggapati menerima Dana Desa sebesar Rp.460 juta lebih sebesar Rp.269 juta digunakan ke fisik membangun rabat beton sepanjang 485 meter lebar 3 meter dengan tebal 15 centimeter,"katanya.

Kata Dia rabat beton yang dibangun itu melingkar mengitari Gunung Sari Dusun Silinggom-Linggom Desa Sanggapati bertujuan memperlancar arus transportasi dan mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil-hasil bumi mereka.

"Ada sekitar 420 Kepala Keluarga atau 1350 jiwa dampak langsung penwrima manfaat dari pembangunan rabat beton itu,"terangnya seraya menambahkan anggaran dana desa itu juga sebagian untuk pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Untuk sisa Dana Desa Atau di termen kedua sekitar Rp.300 juta kata Kades Sulaiman Sinaga akan mereka gunakan untuk membangun bukaan jalan baru sepanjang 500 meter menghubungkan tiga Dusun Sitada-Tada, Dusun Silinggom- linggom dan Dusun Binanga di Desa Sanggapati menuju ujung aliran sungai.

"Dari panjang 500 meter bukaan jalan itu nantinya diantaranya sepanjang 310 meter akan menggunakan cor rabat beton yang memiliki lebar 3 meter dengan 15 centimeter ketebalan,"katanya.

Atas adanya dana desa itu atasnama masyarakat Kepala Desa Sanggapati Sulaiman Sinaga mengatakan sesuatu hal wajar dan pantas kami masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dengan harapan kedepan Dana Desa bisa bertambah dalam rangka percepatan pembangunan dari pinggiran sesuai program nasional.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017