Sabtu, 23 September 2017

Biskuit Medan Jangkau Pasar Luar Negeri

| 369 Views
id biskuit medan, unibis
Biskuit Medan Jangkau Pasar Luar Negeri
. (Antarasumut)
Medan, 15/8 (Antarasumut) – Produk Biskuit yang dihasilkan usaha industri makanan di kota Medan mampu menjangkau seluruh Indonesia dan beberapa negara asing.

Promotor Unibis, PT. Universal Indofood Product, Harris Kristanto (28), di Medan, Selasa mengatakan bahwa untuk distribusi dari produk biskuit ini sudah sampai hampir ke seluruh Indonesia dan beberapa negara lainnya seperti Afrika, Asia, Timur Tengah dan Australia.

Hal itu tentunya menjadi satu prestasi membanggakan khususnya untuk Sumatera Utara, yang memiliki industri besar dan mampu bersaing untuk kelas nasional bahkan internasional. 

Berdiri sejak 1972, Unibis mampu mempertahankan eksistensinya dilebih dari 40 tahun. Pencapaian ini tentunya bukanlah hal yang mudah untuk diraih. 

Dibutuhkan konsistensi dan perjalanan yang panjang hingga akhirnya saat ini berbagai generasi sudah menjadi bagian dari brand ini.

Adapun cara mempertahankan produk yang telah lama berkembang ini yaitu dengan menginovasi produk dan melihat produk yang diinginkan oleh konsumen.

Dengan perjalanan waktu yang tidak sebentar itu pula, kini sudah ada lebih dari 60 jenis produk biskuit Unibis yang sudah didistribusikan ke seluruh Indonesia. 

Adapun produk biskuit tersebut berupa premium biscuits, marie biscuits, cookies biscuits, sandwich biscuits, crackers biscuits dan juga assorted biscuits dan produk yang paling diminati oleh konsumen sampai saat ini yaitu crackers biscuits.

Berbagai jenis produk ini tentunya tersedia dengan berbagai varian rasa yang akrab di lidah masyarakat Indonesia. Maka tak heran, produk Unibis akrab dalam lingkungan keluarga dan tak jarang menjadi pelengkap untuk perayaan hari – hari besar.

Jika mengenai produk biskuit, maka Unibis menjadi salah satu brand yang sering diingat oleh masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan adanya penghargaan yang diraih seperti Superbrand yang melakukan survey dari masyarakat langsung.

“Ada beberapa penghargaan yang diraih oleh Unibis, selain dari penghargaan Superbrand 2010-2011 dan juga 2012, ada juga penghargaan berupa Top 250 Indonesia Original Brand dan yang terbaru yaitu Most Valued Bussines 2016,” kata Harris.
Dalam hal mengeluarkan produk baru Unibis melakukan beberapa hal seperti membuat sampling di supermarket, membuat beberapa event dan juga memperkenalkan produk ke masyarakat melalui media sosial.

“Banyaknya kompetitor bisnis yang mengeluarkan produk yang sama menjadi salah satu kendala kami, tetapi tetap saja masyarakat bisa memilih dan kami tetap memberikan inovasi dari setiap produk bukan hanya itu kualitas dari produk pun sangat kami jaga,” kata Harris

Tentunya berbagai penghargaan mampu diraih Unibis dengan menjaga kualitas dan mutu produk dari dulu hingga kini. Konsistensi dalam menciptakan produk unggulan inilah yang menjadi kunci utama dan kekuatan yang terus dijaga oleh PT. Universal Indofood Product.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017