Sabtu, 23 September 2017

Karnaval Kenderaan Hias Meriahkan HUT RI ke-72

| 362 Views
id Labura
Aekkanopan, 17/8 (Antarasumut)
Parade kenderaan hias, pakaian adat dan barisan organisasi kemasyaratan, siswa, TNI/Polri dan instansi lain memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Labuhanbatu Utara, Kamis. Puncak HUT Kemerdekaan RI dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Polri Aekkanopan.

Barisan defile itu disaksikan warga Labura yang datang dari berbagai kecamatan, bahkan sebagian berasal dari Kabupaten Asahan. Barisan diawali dengan tim Marching Band Swatami yang meraih Juara II pada Kejuaraan Daerah Marching Band Sumut di Medan barusan ini.

Sementara kenderaan hias yang sebagian besar diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah di jajaran Pemkab Labura selain memeriahkan HUT RI ke-72 juga dinilai dan akan diumumkan pemenangnya. Berbagai bentuk kenderaan hias tersebut ada yang menggunakan picku up dan ada juga memakai beca motor.


Sebelumnya Bupati Labura H Kharuddin Syah SE bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera. Sedang yang membacakan teks Proklamasi Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan. Hadir dalam acara itu pimpinan SKPD dan yang mewaki Forkpimda Labura.

Pada Rabu malam, kendati rintik hujan turun di Aekkanopan, kegiatan taptu dan pawai obor tetap dilaksanakan. Pelepasan barisan obor dilakukan Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Chalifa disaksikan Bupati Labura H Kharuddin Syah, Wabup Drs Dwi Prantara MM dan pejabat lainnya.



Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017