Sabtu, 23 September 2017

HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Tebing Tinggi

| 483 Views
id HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Tebing Tinggi
HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Tebing Tinggi
Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan sebagai Irup dan Ketua DPRD M.Yuridho Chap membacakan teks Proklasi (antara / dhani)
Para veteran yang masih ada dan hidup saat ini adalah merupakan sumber insfirasi bagi generasi saat ini, kami hanya meneruskan mengisi perjuangan yang dilakukan para pendahulu, yang sudah membuka jalan dan meletakkan dasar- dasar suatu bangsa yang be
Tebing Tinggi,17/8(Antarasumut)-  Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 di Tebing Tinggi dengan inspektur upacara Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, dan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD M.Yuridho Chap,kamis 17/8 di lapangan Merdeka.

Hadir dalam upacara tersebut, Kapolres AKBP.Hj.Ceciu Cahyati,Kajari  H.Fajar Rudi,Kasdim 0204- Mayor Inf.Mucksin Manurung,Ketua Pengadilan Negeri Jarihat Simarmata,Kaden B Brimobdasu AKBP.Arke.F.Ambat, Ketua PA M.Kasim, Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah serta para anggota Legiun Veteran Tebing Tinggi.

Sebelum memasuki detik-detik Proklamasi kegiatan diisi dengan Drama Klosal tentang perjuangan Rakyat Indonesia melawan penjajah yang dimainkan para pelajar dibawah bimbingan Dewan Kesenian Tebing Tinggi, dan lagu-lagu mars perjuangan.

Usai upacara dilapangan Merdeka, para peserta yang diikuti dari TNI-Polri, ASN. para pelajar SMP dan SMA serta para ormas melaksanakan defile keliling kota Tebing Tinggi.

Peserta Pawai Defile diawali degan Barisan Paskibraka dilepas resmi dari tribun kehormatan depan rumah Dinas Walikota oleh Ketua DPRD Tebing Tinggi M.Yuridho Chap, didampingi Walikota/ Wakil Walikota  unsur FKPD

Usai defile dilanjutkan dengan acara ramah tamah Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan para anggota Legiun veteran dan DHD-45 dirumah dinas Walikota Jl.Dr.Sutomo
 
Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, menyatakan Perayaan 72 tahun hari Kemerdekaan ini punya makna untuk mengingat dan mengenang kembali perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Para veteran yang masih ada dan hidup saat ini adalah merupakan sumber insfirasi bagi generasi saat ini, kami hanya meneruskan mengisi perjuangan yang dilakukan para pendahulu, yang sudah membuka jalan dan meletakkan dasar- dasar suatu bangsa yang berdaulat, ujarnya.

Untuk itu Walikota berharap dari para veteran untuk senantiasa berdoa dan mendokan agar Kami para pemimpin di Tebing Tinggi ini dapat menjalankan amanah yang diberikan para pejuang.

Kami juga membutuhkan nasihat-nasihan dan saran dari para sepuh yang secara fisik sudah termaakan usia, namun ada satu semangat yang berkobar-berkobar tetap dimiliki. dan layak menjadi contoh

Disampaikan H.Umar Zunaidi prestasi yang telah berhasill diraih itu adalah merupakan hasil kerja semua pihak tampa terkecuali terutama para stake holder bukan hanya Pemko saja..

Usai silanturhami antara Pemko dan para Legiun Veeran berkenan menerima bantuan dana transpor dan lainya dari Pemerintah Tebing Tinggi kepada anggota legiun veretan dan DHD 45.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017