Sabtu, 23 September 2017

Lakukan Terus Penelitian

| 577 Views
id H.Oki Doni, Lakukan Terus Penelitian
Lakukan Terus Penelitian
Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar melepas bibit bawang kepada petani Gapoktan Maju Bersama. Pinang Mancung (antara / dhani)
Bawang merah saat ini berpengaruh terhadap Inflasi perekonomian Indonsia, diharapkan petani Tebing Tinggi dapat memanfaatkan bantuan bibit benih bawang bantuan Mentan RI
Tebing Tinggi,18/8(Antarasumut)- Belum mencapai target dari harapan hasil panen yang dilakukan para petani banyak kemungkinan yang bisa terjadi, untuk itu Dinas Pertanian harus lakukan penelitian dan percobaan secara rutin, mencari faktor penyebabnya.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, saat melakukan panen perdana bawang merah sekaligus melepas bibit kepada petani yang tergabung Gaboktan Maju Bersama di kel.Pinang Mancung Jumat (18/8) bersama dengan Wakil Ketua DPRD Hazly Ashari dan Danramil 13 Kapten TM.Simanjuntak dan beberapa Kepala SKPD.

Kepada Kepala Dinas Pertanian H.Oki Doni berharap agar terus melakukan penelitian-penelitian dalam rangka menunjang produktivitas dalam penanaman bawang merah ini, karena hasil penelitian ini sangat-sangat kita harapkan dan lakukan terus pembenahan agar jadi lebih baik lagi kedepannya.

Lahan di Tebing Tinggi sangatlah terbatas karena itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya, pilihlah bibit-bibit tanaman yang unggul supaya dengan lahan yang terbatas bisa mengahsilkan hasil yang maksimal."ajak beliau.

Wakil Walikota Tebing Tinggi Juga berharap kepada Dinas Tanaman pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera utara agar mau mempromosikan produk-produk hasil pertanian nantinya bantulah juga dalam pemasaran bawang merah dan bila ada produk-produk unggulan baru jangan lupa dengan Kota Tebing Tinggi 

Selanjutnya perwakilan dari Dinas Tanaman pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera utara Adli mengatakan bahwa bawang merah saat ini sangat berpengaruh terhadap inflasi perekonomian di Indonesia khusunya di Sumatera utara ini.

" Karena itu menteri pertanian saat ini sudah menyiapkan 100 hektar lahan untuk di tanami bawang merah agar produksi bawang merah di dalam Negeri kita terus meningkat dan bisa menekan angka inflasi saat ini.

Kepada para petani Gapoktan maju bersama mari kita sukseskan program  penanaman bawang merah dari kementerian pertanian, jangan sia-siakan bantuan yang telah diberikan dan jadikannlah Kota Tebing Tinggi ini sebagai Kota penghasil bawang merah kedepannya.

Acara diakhiri dengan Pemanenan perdana Bawang merah bersama Wakil Walikota Tebing Tinggi, Adli Kasi Perbenihan dan Adri Airil Kasi sayuran dari Dinas Tanaman pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera utara, Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi Danramil 13,  kepala dinas pertanian Kota Tebing Tinggi.

 

 

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017