Sabtu, 23 September 2017

Pemkab Ajak Investor Kembangkan Pariwisata

| 748 Views
id deliserdang, investor
Lubukpakam, 21/8 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara mengajak investor untuk berinvestasi dalam usaha pengembangan pariwisata di daerah itu, terutama wisata air.

Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars di Lubukpakam, Senin mengatakan pihaknya terus berupaya mengembangkan berbagai objek wisata yang ada di daerah itu dalam upaya untuk lebih banyak lagi wisatawan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengundang investor untuk berinvestasi dalam pengembangan objek-objek wisata khususnya wisata air, karena daerah itu memang memilki potensi yang menjanjikan khususnya di daerah pesisir pantai.

"Dengan demikian diharapkan memberi manfaat besar bagi kemajuan daerah, disamping menyediakan tempat kunjungan wisata yang menyenangkan juga dapat meningkatkan PAD dalam menunjang percepatan pembangunan," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya menyadari bahwa untuk mempercepat laju pembangunan, tidak cukup hanya mengandalkan APBD dari pemerintah saja, tetapi juga harus mendapat dukungan berbagai pihak.

Seperti dukungan dari dunia usaha dan partisipasi masyarakat yang selama ini menjadi andalan pembangunan Deliserdang yang dikenal dengan tiga pilar pembangunan.

"Seperti misalnya yang dilakukan salah seorang pengusaha dalam pengembangan objek wisata air di Desa Pematang Johar . Kita tentunya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pengusaha tersebut, karena objek wisata itu dapat juga menambah PAD Deliserdang," katanya.***1***

(T.KR-JRD/B/M019/M019) 21-08-2017 16:50:40

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017