Kamis, 19 Oktober 2017

PWI Asahan Gelar Konferensi

| 379 Views
id Kisaran, Kabupaten Asahan, PWI Asahan Gelar Konferensi VII
PWI Asahan Gelar Konferensi
Ketua PWI Asahan, Awaluddin melakukan salam komando dengan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam acara PWI Asahan (antarasumut/indra)
“PWI Asahan, telah siap melaksanakan Konferensi VII untuk memilik ketua dan pengurus periode 2017 – 2020,”
Asahan, Sumut, 28/8, (Antarasumut) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan akan menggelar Konferensi VII untuk memilih ketua dan pengurus periode 2017 – 2020 yang direncanakan pada 5 September 2-17 di Hotel Sabty Garden Kisaran.
 
“PWI Asahan, telah siap melaksanakan Konferensi VII untuk memilik ketua dan pengurus periode 2017 – 2020,” ungkap Ketua PWI Asahan Awaluddin pada temu pers yang dilaksanakan di Gedung PWI Asahan Jalan Ahmad Yani, Komplek Perkantoran Pemkab Asahan, Senin.
 
Didampingi Sekretaris Indra Sikoembang, Bendahara Syafrizal Rany dan Koordinator Konferensi Ir Yanto, Awaluddin mengatakan berbagai persiapan perhelatan tiga tahun sekali itu sudah matang bahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan PWI Provinsi Sumatera Utara. 

“Kita telah koordinasi dengan PWI Sumatera Utara, dan persiapan sudah matang,” ungkap Awaluddin sembari mengatakan pihaknya telah mengundang Bupati Asahan bersama Forkopimda dan juga beberapa instansi serta pimpina organisasi kewartawanan di Asahan.
 
Dalam Konferensi VII nanti, dirinya selaku ketua PWI Asahan yang telah menjabat dua periode menyerahkan sepenuhnya kepada forum konferensi untuk menentukan siapa yang layak dan pantas untuk memimpin PWI Asahan tiga tahun ke depan. “Kita serahkan saja nanti kepada forum konferensi,” ungkapnya.
 
Namun dirinya hanya berpesan siapapun yang terpilih nantinya bisa membawa organisasi kewartawanan menjadi pemersatu di kalangan wartawan di Asahan dengan mengedepankan etika jurnalistik sesuai dengan tema yang diusung.
 
Ketika disinggung mengenai bakal calon yang mendeklarasikan maju, bahkan disebut-sebut kepengurusan saat ini menggadang-gadangkan saudara Indra Sikoembang yang saat ini sebagai Sekretaris PWI Kabupaten Asahan, Awaluddin mengatakan Indra Sikoembang telah memenuhi persyaratan untuk maju sebagai bakal calon Ketua PWI Asahan periode 2017 – 2020.
 
Begitu juga anggota lain, ada Sapriadi, salah seorang wartawan Harian Waspada, Syafrizal Rani, Heru Sihotang, dan lain sebagainya. “Mereka itu memiliki potensi untuk dipilih sebagai ketua,” ungkap Awaluddin sembari mengatakan serahkan saja kepada forum nantinya siapa yang diamanahkan.
 
Yang paling penting katanya, siappun yang terpilih nantinya, maka seluruh anggota PWI Asahan wajib mendukung dan mensukseskan kepemimpinannya sampai 2020. “Paling penting siapapun terpilih harus kita dukung,” ujar Awaluddin.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017