Kamis, 19 Oktober 2017

Pemkot Medan Melatih Pelaku Usaha Teknologi Informasi

| 545 Views
id umkm, pelaku usaha
Medan, 11/9 (Antara) - Pemerintah Kota Medan memberikan pelatihan penguasaan teknologi informasi kepada 50 pelaku usaha dan pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga setempat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan Zain Noval di Medan, Senin, saat membuka pelatihan tersebut mengatakan pelatihan itu digelar sebagai salah satu upaya menciptakan masyarakat cerdas, mampu bersaing, serta memiliki daya intelektualitas yang tinggi.

"Pelaku usaha maupun pengurus PPK di kecamatan tentunya membutuhkan keterampilan memanfaatkan teknologi informasi agar dapat menghasilkan kinerja yang efektif dan efisien. Inilah yang menjadi alasan kita menggelar pelatihan teknologi informasi ini," katanya.

Ia mengatakan kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat telah meningkatkan efisiensi dan efetivitas dalam berbagai kegiatan, diantaranya yang dulunya pekerjaan dialkukan secara manual, sekarang secara digital dengan memanfaatkan jaringan internet.

Atas dasar itu, ia menilai pelatihan tersebut nantinya sangat bermanfaat bagi pelaku usaha sehingga mereka mudah memperkenalkan dan memasarkan produk secara luas dengan menggunakan internet.

Sedangkan bagi pengurus PKK, mereka dapat membantu menyosialisasikan kegiatan organisasi dan memudahkan menyalurkan aspirasi PKK di seluruh kecamatan melalui website.

"Pemanfaatan teknologi informasi ini pada akhirnya akan mendorong lahirnya masyarakat yang cerdas. Untuk itu kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius sehingga mendapat hasil yang baik dan menularkannya kepada rekan-rekan yang lain," katanya.

Dalam pelatihan yang dilakukan dua gelombang tersebut, para peserta akan mendapatkan pengetahuan komputer, jaringan internet, disain grafis, serta pembuatan website.***4***

(T.KR-JRD/B/B015/B015) 11-09-2017 18:09:53

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017