Kamis, 19 Oktober 2017

Diskominfo Gelar Pemberdayaan KIM di Asahan

| 438 Views
id Kisaran, Kabupaten Asahan, Diskominfo Sumut Gelar Pemberdayaan KIM di Asahan
Diskominfo Gelar Pemberdayaan KIM  di Asahan
Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar didampingi Sekretaris Kominfo Sumut menandatangi Sinergi gerakan anti hoax (antarasumut/indra)
“ Harapkan kita kelompok masyarakat dapat mengelola informasi dengan baik,”
Asahan, Sumut, 12/9, (Antarasumut) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumatera Utara (Sumut) menggelar pemberdayaan kelompok informasi masyarakat (KIM) di Kabupaten Asahan, Selasa, di ruang Mawar Pemkab Asahan.

Sekretaris Diskominfo, H.M Ayub membuka acara tersebut menjelasakan bahwa kegiatan digelar untuk mewujudkan dan melahirkan informasi yang akurat di daerah masing-masing, khusnya di dalam kelompok masyarakat. 

“ Harapkan kita kelompok masyarakat dapat mengelola informasi dengan baik,” kata Ayub saat membuka kegiatan tersebut.

Sementera itu, mewakili Bupati Asahan, Jhon Hardi asisten II Pemkab Asahan mendukung kegiatan pemberdayan KIM tersebut. Diharapkan masyarakat Asahan dapat memahami informasi yang baik dan yang tidak baik, sehingga keberadan infomasi tidak benar atau hoax dapat diketahui.

Pemberdayaan KIM diisi dengan 3 narasumber, yakni dari Dinaskominfo Sumut dan Kadis Kominfo Asahan serta dari pihak Telkom. Sejumlah peserta antusia mengikuti kegiatan, terlihat peserta mengajukan beberapa pertanya kepada narasumber, diantaranya peran kominfo terhadap berita hoax dan peran Telkom terhadap hoax.

Kegiatan juga dirangkai dengan pernyataan menolak berita hoax dengan mendatangi sinergi gerakan anti hoax oleh seluruh peserta.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017