Kamis, 19 Oktober 2017

Pemko Bangun Pasar Tavip

| 143 Views
id Binjai pasar tavip
Binjai, Sumut, 14/9 (Antara) - Pemerintah kota Binjai, Sumatera Utara, akan membangun pasar Tavip yang lebih representatif dibandingkan sebelumnya serta membangun gedung untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

"Pasar Tavip nantinya akan memiliki desain yang menarik, dimana Wali Kota Binjai Muhammad Idaham juga menyumbangkan ide demi keindahan pasar yang baru tersebut," kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Binjai Ridho Indah Purnama, di Binjai, Kamis.

"wali kota juga memberikan saran dan akhirnya beliau merestui desainnya selain setelah mendapatkan supervisi dari konsultan," katanya.

Ia mengatakan ada beberapa fasilitas yang akan melengkapi pasar itu di antaranya musolla, lokasi parkir kendaraan (parking park) hingga taman.

"Nantinya pasar Tavip ini gedungnya mirip mall yang ada di Medan, bisa dibilang mirip kayak Medan Mall," sambungnya.

Dengan dibangunnya pasar Tavip, diharapkan para pedagang yang menjadi korban kebakaran dapat kembali berjualan di lokasi itu.

Selain pasar Tavip instansinya juga akan segera membangun gedung bagi DPRD Binjai di lokasi yang lama. Nantinya gedung baru akan berdiri tiga lantai dan berbentuk kubus.

"Tender pembangunan untuk gedung itu akan dilaksanakan dalam tahun ini," katanya.

"Desain bangunan baru gedung dewan segera rampung. Rencananya dibangun dengan tiga lantai. Tahun ini tetap ditenderkan dan pengerjaannya dilaksanakan pada tahun depan," katanya.

Pembangunan gedung dewan ini, dilakukan dengan sistem multiyears artinya pembangunan bisa memakan waktu hingga dua tahun, di gedung dewan ini juga rencananya akan dibangun ruangan untuk wartawan.***3***

(T.KR-IFZ/C/T013/T013) 14-09-2017 21:37:15

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017