Kamis, 19 Oktober 2017

Waspadai Penipuan Berkedok Petugas Pln - (d)

| 336 Views
id Pln penipuan
Medan, 22/9 (Antara) - Masyarakat diimbau untuk mewaspadai praktik penipuan yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengaku sebagai petugas PLN.

Deputi Manejer Hukum dan Humas PLN Wilayah Suamtera Utara Abdul Rahman di Medan, Jumat, mengatakan, belakangan ini muncul aksi penipuan yang meresahkan masyarakat dengan mengaku sebagai petugas PLN.

Setelah itu, pelaku penipuan tersebut berupaya mencari keuntungan dengan mengaku dapat menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat terhadap layanan PLN.

Ia mencontohkan penyediaan kotak pelindungan meteran listrik, menambah daya yang dibutuhkan pelanggan, pemasangan jaringan baru, atau menjual peralatan penghemat listrik.

Bahkan, tidak jarang pelaku penipuan tersebut mengaku dapat melayani pembayaran tagihan listrik langsung di rumah pelanggan.

Pihaknya mengingatkan agar masyarakat tidak melayani berbagai bentuk penipuan tersebut dan selalu waspada apabila ada orang yang datang dengan mengatasnamakan PLN.

"Perlu diperhatikan, petugas PLN tidak menjual kotak pelindung meter, peralatan penghemat listrik, atau peralatan listrik apapun. PLN juga tidak menawarkan jasa layanan pasang baru, tambah daya, atau pembayaran tagihan rekening listrik langsung di rumah pelanggan," katanya.

PLN juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mempercayai janji orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu jika menawarkan paket subsidi listrik.

"PLN tidak pernah mewarkan jasa pemberian paket subsidi kepada pelanggan. Semua data penerima subsidi terdaftar di Kementerian Sosial," ujar Abdul Rahman.

Masyarakat yang ingin mengetahui atau menyampaikan informasi mengenai jasa kelistrikan dapat menghubungi nomor khusus 123, akun facebook PLN 123, atau website www.pln.co.id. ***4***

(T.I023/B/B012/B012) 22-09-2017 15:26:09

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017