Kamis, 19 Oktober 2017

Sergai Raih IAA 2017

| 461 Views
id sergai, iaa
Sergai Raih IAA 2017
. (Antarasumut/jrd/ist)
Sei Rampah, 30/9 (Antarasumut) - Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) telah menunjukkan potensi yang cukup besar, salah satunya adalah dapat menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis dari beragam sektor sehingga dapat memajukan perekonomian daerah. 

Dengan potensi tersebut akhirnya Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat berhasil meraih Anugerah Indonesia Attractiveness Award (IAA) Tahun 2017 kategori Kabupaten Potensial dengan Index 68.28 dari PT. Tempo Indi Media Group yang bekerjasama dengan Frontier Consulting Group.

Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Kepala Biro Komunikasi Publik Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Endra S Atmawidjaja kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Ikhsan, AP saat mendampingi Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menerima Anugerah IAA Tahun 2017  langsung dari  Java Ballroom, The Westin Jakarta, Jumat (29/9) malam.

Lebih lanjut diutarakan Ikhsan, AP bahwa tujuan pengukuran dan penyebaran hasil pengukuran ini adalah untuk meningkatkan kesadaran kepada daerah akan pentingnya menjadikan daerah mereka sebagai tujuan investasi dan pengembangan daerah.

Kemudian untuk memberikan inspirasi kepada kepala daerah guna membangun strategi-strategi yang lebih terarah dan jelas di masa depan dan untuk memberikan informasi kepada para investor terhadap kesempatan bisnis untuk investasi-investasi di daerah potensial di Indonesia, paparnya.

Bupati Soekirman juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Sergai yang telah mendukung segala program-program kegiatan yang dilaksanakan sehingga mendapatkan penghargaan ini. Tanpa dukungan dari masyarakat Sergai, penghargaan ini tidak akan dapat kita raih.

Apa yg diterima sergai menjadi motivasi kuat bagi seluruh masyarakat dan OPD agar menyongsong perubahan Sumut dan Sergai tidak hanya jadi penonton tetapi pelaku pembangunan.

Dengan meningkatnya investasi maka roda ekonomi daerah akan berputar dan meningkatkan daya beli masyarakat. Kuncinya adalah SDM sergai melalui kapasitas dunia pendidikan sekuat tenaga harus ditingkatkan, pungkas Soekirman.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017