Kamis, 19 Oktober 2017

Jalan Provinsi Dilangkat Terancam Putus

| 334 Views
id jalan provinsi terancam putus
Langkat, 5/10 (Antara) - Jalan povinsi di Desa Karya Jadi, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara sepanjang 250 meter terancam putus akibat abrasi sungai.

"Bila tidak segera dilakukan penanganannya, tidak tertutup kemungkinan warga yang hendak menuju kawasan wisata Tangkahan maupun sekitarnya tidak akan bisa melintas menuju Pekan Batang Serangan," kata seorang warga, Sumarno Ginting, di Batang Serangan, Kamis.

Jalan yang terancam putus itu mengabikatkan sebagian badan jalan longsor dan pondasinya tinggal separuh.

Akibat amblasnya badan jalan tersebut setengah ruas jalan menuju kawasan wisata Tangkahan yang merupakan jalan provinsi itu kini tidak bisa lagi dilalui kenderaan yang bertonase berat, katanya.

"Kenderaan yang melintas di sini baik sepeda motor maupun mobil pribadi harus berhati-hati melintasi jalur ini agar tidak terjebak masuk ke dalam sungai," sambungnya.

Yang dikhawatirkan bila hujan deras datang mengakibatkan banjir tidak mungkin jalan tersebut bisa dilalui lagi karena kerusakannya jelas akan semakin parah, katanya.

Dia berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk segera memperbaiki agar tidak ada korban jiwa ketika melintasi jalan tersebut.

Warga hanya bisa berinisiatif seadanya dengan memasang ban bekas sebagai rambu seadanya untuk memperingati kenderaan yang akan melintas.

"Amblasnya badan jalan akibat abrasi sungai Batang Serangan ini sudah terjadi sejak lama namun tidak ada perhatian untuk memperbaikinya," ujarnya.

Selain menyebabkan ambasnya badan jalan lahan perkebunan warga sepanjang 750 meter dan tanaman kelapa sawit kini juga amblas ke dalam sungai.***4***

(T.KR-IFZ/B/S027/S027) 05-10-2017 07:06:54

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017