Kamis, 19 Oktober 2017

Pimpinan Parpol di Samosir Hadiri Bimtek KPU

| 203 Views
id Samosir, KPU Kabupaten Samosir, Bimtek Peraturan, Pemilu 2019, Partai Poltik
     Samosir, 3/10 (Antarasumut) - Unsur pimpinan Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Samosir menghadiri kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan penyelenggara Pemilu, Selasa.
     Mereka itu, Ketua Partai Golkar, Rosinta Sitanggang, Ketua Partai Nasdem, Sarochel Tamba, Ketua Partai Gerindra, Mardan Sihotang, Ketua PKPI, Jusper Naibaho, Ketua Partai Perindo, Candra Sihotang,  Ketua Partai Berkarya, Sabungan Sihaloho, Ketua Partai Hanura, Suhanto Sitanggang, Ketua PAN, Marhubung Sinaga dan Sekjen PDIP, Marselinus Simarmata.
     KPU Kabupaten Samosir mengadakan bimtek bagi Parpol calon peserta Pemilu tahun 2019 di Hotel Grand Dainang, Pangururan.
     Koordinator Divisi Hukum KPU Samosir , Robinsar Junaidi Barus menjelaskan, bimtek dilaksanakan sesuai dengan Peraturan KPU No 11 Tahun 2017.
     Disebutkan, seluruh parpol baik yang lama maupun yang baru terbentuk diwajibkan mendaftar dan melengkapi dokumen persyaratan yang telah ditentukan agar bisa menjadi peserta Pemilu 2019.
     KPU Samosir kata Robinsar, akan memverifikasi administrasi dan verifikasi faktual kepada seluruh parpol yang mendaftar sampai ke tingkat kecamatan dan tingkat desa/kelurahan.
     Kegiatan dihadiri komisioner KPU Kabupaten Samosir, Suhadi Situmorang, Fernando Sitanggang, Ika Rolina Samosir dan Jonsen Situmorang.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017