Kamis, 19 Oktober 2017

Serdang, Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

| 279 Views
id Kisaran, Kabupaten Asahan, Desa Serdang Kabupaten Asahan Ditunjuk Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
" Desa Sedang diapresiasi menjadi Desa sadar Jaminan sosial Ketenagakerjaan,"
Asahan, Sumut, 9/10, (Antarasumut) - Desa di Kabupaten Asahan kembali ditunjuk sebagai Desa sadar jaminan sosisal ketenagakerjaan. Yakni Desa Sedang Kecamatan Meranti, sebelumnya Desa Subur Kecamatan Air Joman telah dinobatkan.

“ Kemarin Desa Serdang resmi menjadi Desa sadar jaminan sosial, “ demikian kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kisaran, Moch Faisal, Senin di gedung BPJS setempat.

Resminya Desa di Asahan sebagai Desa sadar Jaminan sosial merupakan hal yang luar biasa bagi masyarakat dan tentunya BPJS mengapresiasi kepada masyarakat Desa Serdang yang cukup antusias dalam mengikuti program BPJS. 

“ Mereka langsung mendaftarkan diri jadi peserta BPJS ketenagakerjaan,” kata Faisal, sembari menyebutkan semoga hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Tambah bagian Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran, Eddy Febry menjelasakan bahwa resminya Desa serdang menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan didasari oleh besarnya potensi yang dimiliki Desa Serdang terutama dari sektor pertanian serta wiraswasta dan lainnya.

“Sesuai dengan data yang kami peroleh bahwa Desa Serdang yang bekerja sebagai kelompok tani mencapai 585 orang ditambah dengan masyarakat yang bekerja sektor wiraswasta lainnya mencapai 886 orang” jelas Febry.

Resminya Desa Serdang sebagai Desa sadar jaminan sosial dirangkai dengan penyerahan plakat oleh BPJS Ketenagakerjaan serta penadatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kepala Desa  Serdang , penyerahan kartu secara simbolis yang langsung disaksikan oleh Camat Meranti, Sofyan Manulang.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017