Kamis, 19 Oktober 2017

Pemkab Simalungun Pelajari Simda Deliserdang

| 396 Views
id Pemkab Simalungun, Pelajari Simda Deliserdang
Simalungun, Sumut, 9/10 (Antara) - Bupati Simalungun JR Saragih dan jajaran pejabat Pemkab Simalungun, Sumatera Utara, melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin.

Tujuan kunjungan kerja itu untuk melihat kinerja Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda) yang diterapkan Kabupaten Deli Serdang dalam melayani masyarakat.

Kabupaten Deli Serdang menjadi acuan penerapan Simda, karena menjadi daerah perbatasan, kultur masyarakat dan etnis Simalungun banyak menetap di kabupaten itu.

"Kita melihat sistem di sini sudah berjalan dengan baik dan ini mau dicontoh dan dipasang ke Simalungun sehingga semua akses bisa diketahui oleh masyarakat," kata Bupati Simalungun.

Bupati Simalungun optimistis dengan sistem itu lebih mampu meningkatkan pelayanan mau pun pengaduan masyarakat, sehingga kedekatan masyarakat dengan pemerintah bisa semakin menyatu dan bersama-sama membangun Simalungun.

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menyambut positif kehadiran Bupati Simalungun yang berkomitmen membangun daerah itu.

Bupati Simalungun, kata Bupati Deli Serdang, telah membenahi dan membangun ibu kota, infrastruktur, membuka akses baru jalan desa, dan pertumbuhan ekonomi.

"Hal inilah yang menjadikan Deli Serdang dengan Simalungun sama-sama belajar membangun daerah guna menjadi lebih baik," kata Bupati Deli Serdang. ***4***

(T.KR-WRS/C/I023/I023) 09-10-2017 15:58:31

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017