Kamis, 19 Oktober 2017

Masyarakat Deliserdang Serahkan Bantuan Muslim Rohingya

| 284 Views
id Masyarakat Deliserdang , Serahkan Bantuan Muslim Rohingya
Masyarakat Deliserdang Serahkan Bantuan  Muslim Rohingya
. (Antarasumut/jrd/ist)
Lubukpakam, Sumut, 10/10 (Antara) - Masyarakat Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menyerahkan bantuan kepada muslim Rohingya sebagai bentuk empati kepada sesama saudaranya yang saat ini terpaksa mengungsi keluar dari negaranya.

Bantuan untuk korban kemanusiaan dari aksi penggalangan dana oleh sejumlah elemen di beberapa lokasi diserahkan langsung Bupati Deliserdang Ashari Tambunan kepada lembaga kemanusiaan "Aksi Cepat Tanggap" (ACT) di Lubukpakam, Selasa untuk selanjutnya disalurkan kepada pengungsi Rohingya.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat mengurangi penderitaan masyarakat muslim Rohingya," kata Ashari Tambunan didampingi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Deliserdang, Waluyo.

Dana yang diserahkan melalui ACT tersebut sebesar Rp458,800 juta diperoleh dari aksi penggalangan di beberapa lokasi seperti simpang Tugu Lubuk Pakam dan simpang Pantai Labu dan bantuan sejumlah lembaga lainnya.

lebih lanjut Ashari mengatakan, Pemkab Deliserdang melalui surat himbauan Bupati Deliserdang Tanggal 7 September 2017 berkoordinasi dengan FKUB, telah melakukan penggalangan dana.

Yang tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban penderitaan yang sedang dialami oleh saudara � saudara kita warga Rohingya.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Deliserdang atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan sehingga apa yang kita berikan ini dapat meringankan beban para saudara-saudara kita yang sedang mengalami cobaan," katanya.***4***

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017