Kamis, 19 Oktober 2017

Panwascam Diimbau Utamakan Preventif Dukung Demokrasi

| 141 Views
id Panwascam Diimbau Utamakan Preventif Dukung Demokrasi
Panwascam Diimbau Utamakan Preventif Dukung Demokrasi
Bupati Nikson Nababan saat menyampaikan ucapan selamat kepada satu per satu anggota Panwascam yang dilantik di Hotel Roma Anugrah Siborongborong, Taput. (Antara/Rinto Aritonang/Ist)
Saudara sekalian harus mengutamakan pencegahan pelanggaran
Siborongborong, 11/10 (Antarasumut) – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengimbau seluruh aparatur pengawas pemilihan dalam perhelatan Pemilukada yang akan digelar 2018 mendatang, di wilayah itu, untuk mengutamakan langkah preventif dalam menyikapi sebuah pelanggaran pemilu untuk mendukung pertumbuhan demokrasi.

“Saudara sekalian harus mengutamakan pencegahan pelanggaran yang bersifat preventif, sehingga akan mampu mendukung pertumbuhan demokrasi,” ujar Nikson saat menghadiri acara pengambilan sumpah dan janji 45 anggota panitia pengawas kecamatan di Hotel Roma Anugrah Siborongborong, Selasa.

Seluruh Panwascam juga diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagai bentuk penghormatan akan hasil demokrasi untuk mewujudkan Taput semakin kondusif.

“Pemkab Taput mengucapkan terimakasih dan selamat kepada anggota panwascam untuk membantu tugas negara di Kabupaten Tapanuli Utara,” sebutnya.

Ketua Panwaslih Taput, Sardion Situmeang dalam kesempatan itu memaparkan, seluruh anggota Panwascam ini nantinya akan betugas di 15 kecamatan yang ada. Dimana, di setiap kecamatan akan diisi oleh 3 orang pengawas.

“Selamat atas pelantikan sebagai putra/i terbaik dari kecamatan se-Taput yang bertanggungjawab menandatangi integritas, seterusnya akan mengikuti bimtek agar siap melakukan pengawasan,” kata Sardion.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017