Kamis, 19 Oktober 2017

Bupati Tapsel Berikan Surprise

| 218 Views
id Bupati Tapsel Berikan Surprise
Bupati Tapsel Berikan Surprise
Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu (dua kiri) bersama Camat kecamatan Angkola Barat MH Taufiq (kiri) diabadikan bersama Kepala Desa dan Lurah. (antarasumut/kodir)
Tapanuli Selatan,11/10(Antarasumut)-Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu memberikan surprise berupa hadiah bagi Desa Kelurahan di Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan  yang telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2018.

Camat Kecamatan Angkola Barat MH.Taufiq menghubungi Antarasumut di Sipirok, Rabu mengatakan, hadiah itu diberikan Bupati disela-sela acara memeringati Tahun Baru Islam (Muharram 1439 H) dirangkai pengajian akbar rutin BKMT di Desa Sigumuruh Kecamatan itu.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, katanya mengatakan, hadiah yang diberikan itu sebagai motivasi kepada desa kelurahan yang taat membayar pajak untuk demi pembangunan.

"Pajak yang dikutip dari rakyat akan kembali juga kepada rakyat melalui program pembangunan,"kata Bupati seraya mengimbau desa kelurahan lainnya di Tapsel untuk taat bayar pajak.

Bagi Kepala desa Bupati juga lanjutnya mendesak para Kepala Desa untuk secepatnya P-APBDes masing-masing mengingat dana desa termen ke dua sudah berada di Kas daerah.

"Dengan selesainya penyusunan P-APBDes maka desa sudah bisa mengusulkan untuk pencairan dana desa termen dua untuk mengejar percepatan pembangunan,"katanya.

Kepada seluruh jamaah yang hadir khususnya dan masyarakat Tapanuli Selatan umumnya Bupati berpesan untuk menjaga kekompakan dan tetap menjaga lingkungan (hutan).

"Menjaga linkungan dari kerusakan hutan itu cukup penting guna menghindari bencana seperti banjir dan longsor, apalagi cuaca saat ini sulit diprediksi atau ekstrem,"tegasnya.

Kegiatan itu dihadiri Ketua TP.PKK Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul, Kemenag Tapsel, Forkopimka, MUI, Kades, Lurah, serta ribuan jamaah perwiritan BKMT Angkola Barat.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017