Kamis, 19 Oktober 2017

Walikota Apresiasi e Arsip untuk E-Goverment

| 228 Views
id Walikota Apresiasi, e Arsip untuk, E-Goverment
Walikota Apresiasi e Arsip untuk E-Goverment
Kepala Bappeda Pemkot Padangsidimpuan, Ar Marjoni saat menandatangani kesepakatan bersama terkait program E-Arsip, didampingi Asisten II dan Sekretaris Bappeda Asmar Hidayat Siregar, S.STP (kiri). (antarasumut/Khairul Arief)
dalam meningkatkan proses layanan prima tingkat SKPD saya sangat apresiasi apa yang dilakukan trobosan melalui Bappeda Kota Padangsidimpuan dalam pengelolaan arsip daerah dengan program E-Arsip terutama untuk Bappeda yang menjadi inisiatornya
Padangsidimpuan, 12/10 (Antarasumut)- Dalam menciptakan E Goverment yang semakin baik dan prima berdasarkan UU tentang kearsipan Pemkot Padangsidimpuan luncurkan program Elektronik Arsip (E-Arsip) di lingkup Bappeda Kota Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Dr Ali Pada Harahap, menerangkan, dalam meningkatkan proses layanan prima tingkat SKPD, ia sangat apresiasi apa yang dilakukan trobosan melalui Bappeda Kota Padangsidimpuan dalam pengelolaan arsip daerah dengan program E-Arsip.

Kemudian sejalan dengan e Goverment yang saat ini telah menjadi isu strategi baik tingkat pusat maupun di daerah, dengan pemanfaatakn teknologi informasi secara luas telah mulai gencar dilakukan dan kita harus siap untuk mengikuti kalau tidak mau ketinggalan dengan daerah lainnya, seperti di Tabagsel yang masih di naungan Provinsi Sumatera Utara.

Tahun depan besar harapan bersama sudah bisa disosialisasikan dan di terapkan untuk elektronik planning (E-Planning).

Dengan adanya program E Arsip tersebut sangat membantu proses birokrasi surat menyurat yang lebih baik, dengan adanya e arsip tersebut dapat terpantu langsung dimana dan kapan saja surat masuk atau pun surat keluar khusus Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam administrasi arsip itu merupakan sebuah kemajuan bersama teruma di Kota Padangsidimpuan.

Dengan di launchingnya E Arsip tersebut, dapat menjadi barometer untuk SKPD se Pemkot Padangsidimpuan, dan jelas plopornya adalah Bappeda, ungkapnya.

Mari kita manfaatkan teknologi informasi ini untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, kepada seluruh pegawai Bappeda saya harapkan dapat memanfaatkan aplikasi e arsip ini sebaik mungkin, harapnya.

Sementara itu, Asmar Hidayat Siregar selaku inisiator E Arsip tersebut menerangkan masalah pengarsipan menjadi suatu hal yang patut untuk diangkat menjadi proyek perubahan atau inovasi yang penting untuk dilaksanakan di Bappeda Kota Padangsidimpuan.

"Karena di Bappeda ini cukup banyak dokumen-dokumen penting maupun surat-surat penting, sehingga muncul suatu ide atau gagasan inovasi arsip elektronik yang berbasis WEB atau disebut E Arsip, tuturnya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017