|Sabtu, Oktober 25 2014
Anda Berada Di: Home » Berita Sumut » KPUD Simalungun Tetapkan 495 Caleg


KPUD Simalungun Tetapkan 495 Caleg 

Oleh Waristo

Simalungun, 23/8 (Antara) – KPUD Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menetapkan 495 bakal calon Legislatif di Tanah Habonaron do Bona ini dalam daftar calon tetap atau DCT untuk Pemilu Legislatif 9 April 2014.

“Semua calon daftar sementara (DCS) dari 12 partai politik tidak bermasalah dan berhak mengikuti Pemilu Legislatif,” kata Ramadin Turnip dari Divisi Antarlembaga KPUD Simalungun, Jumat, melalui telepon selular.

Di Simalungun, kata Ramadin, partai berhak mengirimkan calon wakil rakyat sebanyak 50 orang sesuai kapasitas anggota DPRD pada periode 2014-2019, bertambah lima kursi dari periode 2009-2014 seiring pertambahan penduduk.

Begitupun hanya empat partai politik (PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra dan Demokrat) yang memenuhi kuota tersebut. Sedangkan Nasdem dan Hanura 49 caleg, PPP 44 caleg, PKPI 43 caleg, PAN 40 caleg, PKS 39 caleg, PKB 19 caleg dan PBB 12 caleg.

Ramadin menyampaikan pihaknya menerima satu anggapan dari masyarakat terhadap DCS terkait ijasah seorang bakal calon legislatif (bacaleg), namun setelah dikonfirmasi KPUD Simalungun ke Dinas Pendidikan setempat tidak ada masalah.

Terkait identitas bacaleg ini Ramadin enggan mengungkapkan karena dalam wewenang Ketua KPUD Simalungun HM Nurdin Sinaga. Nurdin tidak dapat dihubungi, sedangkan Koordinator Tim Penetapan DCT Robert Ambarita yang mengaku berada di Jakarta, menyerahkan kepada Ramadin selaku Divisi Antarlembaga.***1***
(T.KR-WRS/B/Y. Alfrin/Y. Alfrin)

 

Masukkan Komentar