|Rabu, April 16 2014
Anda Berada Di: Home » Berita Sumut » Logistik Pilkada Didistribusikan ke-11 Desa Terisolir Banjir


Logistik Pilkada Didistribusikan ke-11 Desa Terisolir Banjir 

Oleh Irwan Arfa

Medan, 6/3 (Antara) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara tetap mendistribusikan seluruh logistik pilkada untuk keperluan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut yang dilaksanakan 7 Maret 2013.

KPU mencatat sebanyak 11 desa di empat kecamatan terisolir akibat banjir, longsor, dan jembatan rubuh.

“11 desa (terisolir) karena bencana, sedangkan satu desa lagi harus melintasi danau,” kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi, Asal Padang kepada Antara di Medan, Rabu.

Menurut Padang, desa yang terisolir karena banjir dan jembatan rubuh adalah Desa Sukadame, Desa Alur Subur, Desa Mangan Moli, Desa Liang Jering, Desa Sinar Pagi, dan Desa Huta Gamber di Kecamatan Tanah Pinem.

Demikian juga dengan Desa Kembit Liang, Desa Lau Lebah, dan Desa Batu Gungun di Kecamatan Gunung Sibember Adapun desa yang terisolir karena longsor adalah Desa Lae Margelang dan Desa Lae Luhung di Kecamatan Tempu Hilir.

Sedangkan Desa Binangara di Kecamatan Silahisabungan berada di lokasi yang cukup jauh karena melintasi danau.

Meski terisolir karena adanya banjir, longsor, dan jembatan rubuh, tetapi KPU Dairi tetap mendistribusikan seluruh logistik pilkada untuk keperluan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut.

Seluruh logistik pilkada diantar hingga lokasi perbatasan yang memungkinan, dan dilanjutkan dengan dipanggul petugas panitia pemilihan kecataman (PPK) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

“Didistribusikan secara estafet dengan dipanggul,” katanya.

Sedangkan distribusi logistik pilkada ke Desa Binangara dilakukan dengan menyewa boat karena harus melintasi danau yang ada di daerah itu.

“Memang, kami harus mengeluarkan biaya lebih. Namun semua harus dilakukan karena seluruh logistik pilkada harus sudah tiba di setiap TPS paling lama pukul 16.00 WIB hari ini (6/3),” kata Padang.

***1*** Zita Meirina (T.I023/B/Z. Meirina/Z. Meirina) 06-03-2013 15:40:48

 

Masukkan Komentar