|Jumat, Augustus 22 2014
Anda Berada Di: Home » Kabupaten/Kota » Batubara » Panwaslu Batu Bara Terima Dana Hibah


Panwaslu Batu Bara Terima Dana Hibah 

Oleh Ahmad Suhaimi

Batu Bara, 19/6 (Antarasumut) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Batu Bara membenarkan telah menerima dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara untuk membiayai tugas mengawasi penyelenggaraan Pilkada bupati/wakil bupati, pada 19 September 2013.

Keterangan yang dihimpun Antarasumut dari sekretariat Panwaslu Kabupaten Batu Bara, di Kecamatan Lima Puluh, Rabu, menyebutkan, naskah kesepahaman bersama (MoU) mengenai serah terima dana hibah tersebut telah ditandatangani antara Bupati Batu Bara Ok. Arya Zulkarnain dengan Ketua Panwaslu Batu Bara Muhammad Ebson Amrin Pasaribu, pada Selasa (18/6).

“Dana yang dihibahkan Pemkab Batu Bara sebesar Rp1 miliar,” kata Ketua Panwaslu Batu Bara Muhammad Ebson Amrin Pasaribu.

Ia menjelaskan, MoU tentang penyerahan dana hibah juga dimaksudkan untuk menciptakan komitmen bersama dalam rangka mensukseskan Pilkada Batu Bara tahun 2013.

Selain itu, lanjutnya, penandatangan MoU itu dapat menjadi salah satu payung hukum bagi Panwaslu Batu Bara dalam proses pengelolaan dana APBD melalui belanja hibah tahun anggaran 2013 yang akan digunakan untuk keperluan pilkada.

Diakuinya, pengalokasian dana hibah tersebut sangat penting mendukung tugas dan tanggung jawab Panwaslu Batu Bara dalam mengawasi seluruh tahapan Pilkada.

Dana itu selanjutnya akan dipergunakan untuk membiayai sejumlah kegiatan operasional Panwaslu Batu Bara yang meliputi, antara lain kesekretariatan serta honor panitia pengawas lapangan mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan dan desa.

“Honor masing-masing petugas Panwaslu diberikan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” ujar dia.(AS/Nico Adrian)

 

Masukkan Komentar