Jumat, 18 Agustus 2017
Pariwara

Danau Toba Saksikan Pelantikan JR Saragih

| 2791 Views
id Jr saragih, demokrat
Danau Toba Saksikan Pelantikan JR Saragih
Pelantikan JR Saragih Ketua DPD Demokrat Sumut Ketua DPP Partai Demokrat Sumut sampaikan pidato perdana ()
Nuansa biru membumi di Kota Wisata Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun pada kegiatan pelantikan DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Jumat.

    
 Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Bebas Parapat diramaikan kader partai berlambang bintang bersinar tiga arah dari 33 kabupaten kota wilayah Provinsi Sumatera Utara.

      
Sejumlah petinggi DPP Partai Demokrat juga turun ke Kota Wisata Parapat. Ada Sekretaris Jenderal, Dr Hinca IP Pandjaitan XIII, Wakil Ketua Umum, Djoko Udjianto, Bendahara Umum, Indrawati Sukadis, Wakil Sekretaris, Ramadhan Pohan dan Andi Timor Pangerang.  

      
Hari itu, Jumat, 28 April 2017, merupakan hari bersejarah bagi Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Simalungun, terkhusus bagi Jopinus Ramli (JR) Saragih.

      
Bupati Simalungun terpilih dua periode itu, 2010-2015 dan 2016-2021, dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara periode 2016-2021 setelah memenangkan simpati dari sebagian besar pengurus kabupaten kota pada Musyawarah Partai pada Oktober 2016.

      
Pelantikan dirangkai dengan penyerahan Pataka Partai Demokrat yang merupakan simbol kebesaran, kewenangan dan kewajiban kader, selanjutnya pemasangan pin partai yang memiliki makna "merakyat".

      
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Dr Hinca IP Pandjaitan XIII berpesan agar JR Saragih beserta pengurus yang baru, memiliki kesadaran dan tanggung jawab penuh dalam mengemban amanah yang dipegang.

     
"Kibarkanlah bendera Pataka Partai Demokrat ini di atas langit biru Sumatera Utara dan terbangkan dengan cepat ke 33 kabupaten kota, lalu datanglah ke kelurahan hingga camat, desa, serta pintu-pintu rumah setiap warga karena tanpa rakyat, partai ini tidak akan ada," ujar Hinca.

      
JR Saragih juga diminta untuk membesarkan nama Danau Toba sebagai kawasan strategis nasional yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo dan mendukung Badan Otorita Danau Toba.

      
Hinca mengatakan, Danau Toba merupakan ciptaan Tuhan paling indah, maka sudah seharusnya dijadikan sebagai daerah pariwisata Nasional, dan  Bandara Kualanamu sebagai hadiah terbesar Sumatera Utara sejak merdeka. 

     
"Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara yang baru  harus membawa Danau Toba sebagai Geopark Caldera Toba menjadi Geopark Global Network UNESCO, karena partai ini bekerja untuk budaya dan pariwisata," kata Hinca.

    
JR Saragih bersama jajaran pengurus mengucapkan janji setiap Partai Demokrat. Pertama, akan selalu setia kepada bangsa, negara dan Partai Demokrat. Kedua, memegang teguh dan menjalankan asas idiologi dan etika Partai Demokrat. Ketiga, bersungguh-sungguh menjalankan tugas dan mengemban tugas negara dan demi Partai Demokrat Sumatera Utara periode 2016-2021.

      
JR Saragih menegaskan tekad untuk mengibarkan bendera Partai Demokrat, menggerakkan pengurus hingga ke ranting dan siap mendukung kinerja Presiden Joko Widodo yang selalu membicarakan Danau Toba.

      
"Dengan kehadiran Partai Demokrat di Parapat menjadi bukti bila kami mendukung kinerja Presiden Jokowi, meskipun berbeda partai," kata JR Saragih.

 

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017