|Kamis, Oktober 30 2014
Anda Berada Di: Home » Ekonomi dan Bisnis » Pelindo I Bantu Korban Gempa Aceh


Pelindo I Bantu Korban Gempa Aceh 

Oleh Munawar Mandailing

Medan, 5/7 (Antara) – PT Pelabuhan Indonesia I menyalurkan bantuan bagi korban gempa di Aceh, Jumat, kata Humas PT Pelindo I, M Eriansyah di Medan.
Gempa berkekuatan 6,2 pada Skala Richter melanda dua kabupaten di Aceh pada 2 Juli 2013, mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia, ratusan mengalami luka-luka dan ribuan rumah rusak parah.

Erriansyah menjelaskan, bantuan yang diberikan adalah selimut sebanyak 1.000 buah, makanan dan obat-obatan.

“Bantuan dari Pelindo I diserahkan oleh Erman ke Posko Utama Terpadu Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah,” kata Eriansyah.

Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf Lalu Habiburahim selaku Dansatgas Posko Posko Terpadu Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah mengapresiasi bantuan yang diberikan Pelindo tersebut.

Dia menambahkan, pemberian bantuan korban gempa adalah salah satu wujud cepat tanggap dari Pelindo I.

Sebelumnya, PT Pelindo juga menyalurkan bantuan untuk gempa dan tsunami di Aceh, bencana meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, gempa di Padang, dan gempa Tarutung.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian yang cukup tinggi Pelindo I terhadap masyarakat terutama di sekitar wilayah perusahaan,” kata Eriansyah.

Dia menjelaskan, bantuan ini adalah bagian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Pelindo I.

Pada tahun 2012, Pelindo I telah menyalurkan dana CSR sebesar Rp1,2 miliar, dan sampai tahun 2012 total dana yang telah disalurkan mencapai Rp 20,9 miliar.(M034)

 

Masukkan Komentar