|Sabtu, Oktober 25 2014
Anda Berada Di: Home » Berita Sumut » PKS Daftar 99 Bakal Caleg Sumut


PKS Daftar 99 Bakal Caleg Sumut 

Oleh Irwan Arfa

Medan, 16/4 (Antara) – Partai Keadilan Sejahtera menyerahkan daftar calon anggota legislatif sebanyak 99 orang ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara di Medan, Selasa sore.

Penyerahan berkas daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu diterima dua anggota KPU Sumut Rajin Sitepu dan Nurlela Djohan.

Ketua DPW PKS Sumut HM Hafez mengatakan penetapan jumlah 99 bakal caleg tersebut sengaja dilakukan untuk mengambil hikmah dan filosofi dari “asma’ul husna” atau jumlah nama-nama yang baik dalam Islam.

“Semoga hasilnya juga berakhir dengan baik nantinya,” tutur Hafez.

Menurut dia, sesuai dengan ketetntuan yang ditetapkan KPU, pihaknya membagi 99 bakal caleg tersebut kepada 12 daerah pemilihan (dapem) yang ada di Sumut.

Dapem Sumut 1 yang terdiri dari 11 kecamatan di Medan, terdapat nama M Hafez, Mahmud Sholeh, Nur Azizah Tambunan, Taufik Hidayat, Hanafi Ismed, Siti Hajar, Jhon Hendri, Sugimin, Susmiyani, dan Bambang Moniadi.

Adapun Dapem Sumut 2 yang terdiri dari 10 kecamatan di Medan tercantum nama Heriansyah, Erna Hestuti Daulay, Sulastri, Ikrimah Hamidy, Irman Denni, Linda Silvanti, dan Parlindungan.

Dapem Sumut 3 (Kabupaten Deli Serdang) terdapat nama Satrya Yudha Wibowo, Purna Irawan, Chomsah Nugrahati, Abdul Latif Khan, Hariyanto, Susi Aisyah, Dwi Andi Syahputra lubis, Abdurrahman, Sumarni, Syaiful Bahri Lubis, Khoiruddin, dan Nilam Purnama Sari.

Dapem Sumut 4 (Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi), bakal calegnya dalah Zulfikar, Juanda Sukma, Rita Maizar, Zul Afkar, dan Khuzaimah.

Selanjutnya Dapem Sumut 5 (Kabupaten Asahan, Batubara, dan Kota Tanjung Balai) tercantum nama Anwar Zailani, Syamsul Qodri, Irfa Halena, Rudiyanto Simangunsong, Yuswin Iskandar, Ika Meisita, Zulkifli Tambunan, Andi Pranata, Fitriawati, dan Muhammad Mukhlis.

Setelah itu, Dapem Sumut 6 (Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, dan Labuhan Batu Selatan), bakal calegnya adalah Basyir, Ahmad Ilyas, Musyrifah Nasution, Rolan Sormin, Musdar Tambusai, Evi Mahyuni Harahap, Saiful Asro Dalimunthe, dan Upik.

Kemudian, Dapem Sumut 7 (Kabupaten Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, dan Kota Padang Sidempuan) adalah Amsal Nasution, Kasman Lubis, Harni Etika Siregar, Khiruddin Rambe, A Riadi Husnan, Sri Anne Dumsari Pasaribu, Sofyanuddin Hasibuan, Syaihuddin Nasution, Raimah, dan Burhanuddin Siregar.

Selanjutnya, Dapem Sumut 8 (Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, dan Kota Gunung Sitoli) adalah Herman Penyalai, Rubianto Asih, Nilsya Zebua, Zulfadli Polem, dan Asti Latifah.

Setelah, Dapem Sumut 9 (Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli utara, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Kabupaten Samosir, dan Kota Sibolga), adalah Hidir Dongoran, Muflih Manullah, Darmawati Tumanggor, Irma Latifah Sihite, Rosul Sihotang, Salim Simangunsong, Ertawati Sagala, Abu Samma Simatupang, dan Nani Sari Dewi.

Dapem Sumut 10 (Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar), terdapat nama Surianda Lubis, Andi Arba, Hidayah Erlina Gusti, Agus Suhairy, Hamzah Sinaga, Maulina Gultom, Sarnah Simamora, dan Slamet Widodo.

Untuk Dapem Sumut 11 (Kabupaten Karo, Dairi, dan Pakpak Bharat), terdapat nama Elias Sembiring, SAS Guntara Tarigan, Pinta TD, Filmon Ginting, dan Evi Rahmawati Kalolo.

Sedangkan Dapem Sumut 12 (Kabupaten Langkat dan Kota Binjai) adalah Supriadi, Ariuli Indrawan, Azrianingsih Siagian, Hendro Susanto, Khairul Anwar, Nelliana Saragih, Abdul Malik Burhanuddin, dan Suruh Tarigan.

“35 persen diantaranya adalah perempuan,” katanya.

Ia mengatakan, delapan dari 11 anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 tidak dimasukkan dalam DCS yang diserahkan ke KPU tersebut karena sebagian di antaranya menjadi caleg untuk DPR RI.

Ia mencontohkan Wakil Ketua DPRD Sumut Sigit Pramono Asri dan ketua Komisi C DPRD Sumut Zulkarnain yang telah menjadi anggota legislatif provinsi selama dua periode.

Untuk Pemilu 2014, pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan jumlah kursi melalui konsolidasi partai. “Targetnya 24 kursi,” kata Hafez. ***1*** (T.I023/C/I. Sulistyo/I. Sulistyo) 16-04-2013 18:22:31

 

Masukkan Komentar