|Jumat, Juli 11 2014
Anda Berada Di: Home » Berita Sumut » Sekdako: Tingkatkan Pelayanan Melalui “Paten”


Sekdako: Tingkatkan Pelayanan Melalui “Paten” 

Oleh Imam Fauzi

Binjai, Sumut, 4/6 (Antara) – Sekretaris Daerah Kota Binjai Sumatera Utara, Elyuzar Siregar, Selasa, minta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kerja Pemko yang berada di kecamatan agar melakukan peningkatan pelayanan melalui Pemodaman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan “Paten”.

Kita harus jadikan kecamatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui standar operasional prosedur, katanya.

“Jalan yan terbaik untuk itu harus dilakukan melalui program “paten” ini, dan itu jalan menjadikan masyarakat untukterus terlayani dengan baik dan benar.

Elyuzar juga menyampaikan hal ini untuk memacu peningkatan kwalitas pelayanan aparatur secara efektif, efisien, terukur dan tepat waktu.

Dirinya juga menghimbau para kepala wilayah kecamatan, kelurahan, agar terus membina kedisiplinan kepada seluruh PNS dalam jajarannya.

Kepada SKPD terkait seperti Badan Kepegawaian (BKD), Kantor Pemberdayaan Masyarakat (PMD) dan pemerintahan Kelurahan, Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) dan Bagian Organisasi (Orta) agar terus memonitor kinerja kecamatan dan kelurahan.

Hal ini berkaitan dengan amanat Permendagri nomor 4/2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten).

Program ini akan mewujudkan kecamatan sebagai pusat pelayanan masyarakat dan menjadi simpul pelayanan bagi kantor pelayanan terpadu di kota Binjai.

Disampaikannya juga agar perekaman Data Penduduk Wajib E-KTP dapat segera diselesaikan sebelum 15 Juni 2013.

Dinas Kependudkan dan Pencatatan Sipil agar terus mengawal perekaman ini dan menginventarisir segala permasalahan yang ada ditengah -tengah masyarakat, agar secepatnya diselesaikan.***4*** (T.KR-IFZ/B/M. Taufik/M. Taufik) 04-06-2013 20:09:30

 

Masukkan Komentar